Ayo Singkirkan Makanan Tidak Sehat ini dari Kulkas



Makanan kurang sehat sering dihubungkan dengan makanan yang didapatkan di luar rumah. Walau sebenarnya tidak selamanya begitu. Beberapa macam makanan yang ada di dalam rumah bisa saja terhitung makanan kurang sehat.


Membandingkan makanan yang sehat serta makanan kurang sehat, mungkin memusingkan untuk beberapa orang. Beberapa makanan bagus untuk dimakan oleh seorang, tetapi belum pasti baik untuk beberapa orang yang lain. Bila Anda pengin turunkan berat tubuh atau menghindar penyakit spesifik, mulai untuk lebih selective saat menentukan makanan.


Beberapa jenis Makanan Tidak Sehat


Saat sebelum memisah makanan yang Anda taruh di dalam rumah, di bawah ini daftar beberapa macam makanan kurang sehat yang umum tersimpan dalam kulkas, untuk Anda buat jadi tutorial:


- Daging olahan


lampard bahas tentang transfer havertz Bermacam macam daging olahan siap gunakan, seperti daging asap atau bacon, banyak terkandung garam serta lemak, dan nitrat selaku zat pengawet. Sosis termasuk juga daging olahan yang banyak digunakan untuk hidangan cepat sajian. Kandung garam serta lemak dalam sosis tidak kalah tinggi. Untuk menukar daging olahan ini, Anda bisa pilih daging ayam atau sapi fresh yang dipanggang. Ke-2 macam daging itu tinggi kandung protein, vitamin, serta mineral, kecuali bebas berbahan pengawet. Selaku pilihan daging, Anda bisa coba memanggang sayur, seperti jamur, terong, serta paprika merah. Taburi sedikit bumbu untuk menambahkan cita-rasa.


- Keik, kue manis serta biskuit


Keik serta kue manis terhitung makanan kurang sehat, sebab memiliki kandungan banyak tepung, gula, serta lemak jemu. Satu potong keik rerata memiliki kandungan 228 kalori, yang terbagi dalam 28 gr gula serta 9 gr lemak jemu. Biskuit seharusnya terbatasi, sebab rendah serat, serta tinggi natrium.


- Es cream


ak jarang-jarang yang simpan es cream dalam freezer kulkas di dalam rumah, baik wujud paket boks atau es cream batangan. Walau sebenarnya cemilan macam ini memiliki kandungan lemak, lemak jemu, serta gula yang tinggi, hingga bisa menambahkan konsumsi kalori secara berarti. Bila Anda pengin masih konsumsi cemilan ini, Anda bisa pilih es cream rendah gula, lemak, serta kalori. Untuk opsi lebih sehat, suguhkan buah fresh serta tambah dengan yogurt tiada lemak.

- Kentang beku siap goreng


Makanan macam ini makin umum tersimpan di kulkas. Walau sebenarnya semangkuk kecil seputar 85 gr kentang goreng ini memiliki kandungan 160-190 kalori, khususnya dari natrium, lemak, serta lemak jemu. Tukar kentang goreng beku dengan kentang alami yang dipanggang atau dibakar, tiada garam berlebihan, lemak, atau lemak jemu tambahan.


- Sauce cream salad serta mayones


Bermacam macam sauce cream salad yang umum ada dalam kulkas, memiliki kandungan tinggi Setiap dua sendok makan sauce itu memiliki kandungan 120 kalori yang terbagi dalam 12 gr lemak, 2,5 gr lemak jemu, serta 380 miligram natrium. Disamping itu, mayones adalah menambah kalori yang terkadang kurang jadi perhatian. Seperempat cangkir mayones bisa memiliki kandungan 360 kalori serta 40 gr lemak. Turunkan pemakaian sauce cream salad serta mayones, atau tentukan produk yang memiliki kandungan semakin sedikit kalori.

- Soda serta minuman manis lain


Macam minuman ini memiliki kandungan tinggi kalori dari gula, serta tidak memiliki kandungan gizi. Satu botol minuman soda memiliki ukuran 470 ml memiliki kandungan seputar 50 gr gula. Teh dalam paket serta minuman tambah energi, memiliki kandungan gula yang hampir serupa tinggi. Air putih adalah opsi terhebat untuk jaga cairan badan masih konstan. Bila Anda jemu dengan rasa air putih, campurkan air putih dengan buah, sayur, atau herba. Misalkan lemon, buah berikan, jeruk, kementimun, atau daun mint. Disamping itu, beberapa minuman seperti teh hijau serta teh hitam menjadi minuman pilihan tiada kalori serta kaya anti-oksidan yang bagus untuk badan.


Sesudah mengenali opsi makanan yang sehat serta tidak, seharusnya selekasnya tukar makanan kurang sehat dalam kulkas dengan makanan yang lebih sehat. Jangan sangsi untuk konsultasi sama dokter atau pakar nutrisi, untuk mengenali info sekitar makanan sumber gizi terhebat untuk Anda serta keluarga.

Postingan populer dari blog ini

Under China's "one nation, 2 bodies" plan, Hong Kong was actually guaranteed it will

Manfaat Kacang Panjang terhadap Ukuran Payudara dan Kadar Glukosa

Academics' issues around UK college management were actually simmering