Kandungan Nutrisi dan Manfaat Hazelnut bagi Tubuh



Hazelnut ialah kacang yang dipanen dari pohon Hazel. Dibalik rasa-rasanya yang manis serta renyah, hazelnut kaya nutrisi yang bawa banyak faedah untuk kesehatan.

Walau masih condong jarang-jarang, hazelnut dapat diketemukan di sejumlah supermarket di Indonesia. Kacang bebentuk bundar ini langsung dapat Anda konsumsi jadi opsi cemilan sehat atau juga bisa digabung dengan beberapa jenis sajian.

Makanan yang umum disajikan dengan hazelnut diantaranya kue, roti, muffins, brownies, pasta, salad, serta sup.

Kandung Nutrisi Hazelnut Hazelnut terhitung makanan yang tinggi kalori. Sepuluh biji hazelnut saja memiliki kandungan seputar 90 kalori. Walau demikian, kacang ini kaya nutrisi yang bagus untuk kesehatan, misalnya:

-Lemak sehat, seperti omega-3, omega-6, serta omega-9

-Protein

-Karbohidrat

-Serat

-Vitamin, seperti vitamin E, vitamin B1, vitamin B6, serta folat.

-Mineral, seperti magnesium, mangan, kalium, zinc, fosfor, serta zat besi.


Belajarlah dari sikribo Kecuali nutrisi di atas, hazelnut kaya anti-oksidan, yaitu senyawa fenol serta proanthocyanidins.

Faedah Kesehatan Hazelnut Di bawah ini ialah bermacam faedah kesehatan yang dapat Anda dapatkan dari konsumsi hazelnut:


1. Menantang radikal bebas berlebihan Hazelnut kaya senyawa fenol, yaitu anti-oksidan yang berguna membuat perlindungan badan dari depresi oksidatif karena penimbunan radikal bebas berlebihan. Depresi oksidatif bisa mengakibatkan kerusakan di beberapa sel pada tubuh hingga tingkatkan efek seorang untuk menanggung derita beberapa penyakit akut.

Riset memperlihatkan jika konsumsi hazelnut dengan teratur bisa dengan berarti turunkan depresi oksidatif. Dengan demikian, Anda akan terlepas dari beberapa penyakit akut, seperti penyakit jantung.


2. Menahan penyakit kanker Konsumsi hazelnut dengan teratur dapat juga menahan Anda menanggung derita penyakit kanker. Masalahnya kandung proantocyanidins, vitamin E, serta mangan yang ada dalam hazelnut sanggup membuat perlindungan badan dari kerusakan sel yang bisa tingkatkan efek tumbuhnya sel kanker.


3. Turunkan kandungan gula darah Hazelnut berguna juga untuk turunkan kandungan gula pada darah. Asam oleat yang terdapat dalam hazelnut sanggup tingkatkan kepekaan beberapa sel badan pada hormon insulin, hingga badan bisa meresap gula lebih optimal. Dengan demikian, efek Anda untuk alami diabetes akan menyusut.


4. Kurangi infeksi pada tubuh Infeksi yang berlangsung dalam periode waktu lama bisa mengakibatkan penyakit akut, seperti obesitas serta penyakit jantung. Namun, ini dapat dihindari dengan konsumsi hazelnut dengan teratur. Fokus lemak sehat yang tinggi di hazelnut sanggup menahan serta kurangi infeksi pada tubuh.


5. Turunkan kandungan cholesterol Faedah hazelnut yang lain ialah menolong turunkan kandungan cholesterol pada darah.

Kandung senyawa fenol yang ada di hazelnut bisa turunkan kandungan cholesterol keseluruhan, cholesterol jahat (LDL), serta tingkatkan kandungan cholesterol baik (HDL) pada darah. Dengan demikian, Anda akan terlepas dari penyakit kardiovaskular, seperti stroke.

Itu ia nutrisi serta faedah hazelnut yang dapat Anda peroleh. Tetapi, mengingat hazelnut memiliki kandungan kalori yang tinggi, bagian konsumsinya harus jadi perhatian. Bukannya bawa faedah, konsumsi hazelnut terlalu berlebih malah dapat mengakibatkan peningkatan berat tubuh.

Disamping itu, Anda pun harus waspada bila mempunyai alergi pada kacang-kacangan, seperti kacang tanah, sebab kemungkinan Anda pun mempunyai alergi pada hazelnut.


Bila Anda masih mempunyai pertanyaan, misalkan berkaitan konsumsi hazelnut serta situasi kesehatan Anda, jangan sangsi untuk konsultasi sama dokter supaya bisa dijumpai apa kacang ini aman untuk Anda konsumsi atau mungkin tidak.

Postingan populer dari blog ini

Under China's "one nation, 2 bodies" plan, Hong Kong was actually guaranteed it will

Manfaat Kacang Panjang terhadap Ukuran Payudara dan Kadar Glukosa

Academics' issues around UK college management were actually simmering