7 Kebaikan Alami Chrysanthemum yang Tak Boleh Dilewatkan



7 Kebaikan Alami Chrysanthemum yang Tidak Bisa Dilewati Chrysanthemum sudah lama dipakai jadi penyembuhan tradisionil untuk menangani beberapa penyakit. Warna ceria serta wewangian harum yang dipunyai kelopak bunga ini, tidak cuman membuatnya cantik dilihat, dan juga bagus untuk kesehatan badan.

Chrysanthemum adalah tanaman berbunga yang dari Asia Timur serta menguasai tumbuh di Negeri Gorden Bambu. Bunga yang mempunyai nama latin Chrysanthemum morifolium biasanya dimakan jadi teh herbal, tapi kadang diproses jadi suplemen.

Tidak cuman bunganya, daun chrysanthemum dapat dimakan jadi sayur serta bermacam sajian yang sehatkan.


Kandung Nutrisi Chrysanthemum Dalam satu cangkir teh bunga krisan atau sama dengan 25 gr bunga krisan, terdapat 6 kalori serta bermacam nutrisi di bawah ini:

-0,8 gr protein

-30 miligram kalsium

-8 miligram magnesium

-0,5 miligram zat besi

-140 miligram kalium

-30 mikrogram vitamin A

-0,3 miligram vitamin C

-88 mikrogram vitamin K

-45 miligram folat


Bunga chrysanthemum atau bunga krisan memiliki kandungan vitamin B serta bermacam anti-oksidan, seperti polifenol, flavonoid, lutein, serta zeaxanthine. Tidak itu saja, beberapa studi memperlihatkan jika chrysanthemum memiliki kandungan beberapa senyawa yang mempunyai karakter antibakteri, antijamur, serta antiradang.


Belajarlah dari sikribo 7 Faedah Chrysanthemum untuk Kesehatan Di Tiongkok, Korea, serta Jepang, chrysanthemum sudah lama dipakai jadi penyembuhan herbal tradisiolnal untuk menangani beberapa penyakit. Karena kandung nutrisi serta zat didalamnya, chrysanthemum bisa memberi beberapa faedah di bawah ini:


1. Memudahkan sakit kerongkongan Sakit kerongkongan biasanya berlangsung saat kerongkongan alami infeksi karena infeksi bakteri atau virus. Tetapi, reaksi iritasi pada pencemaran atau zat kimia spesifik kadang dapat juga menyebabkan berlangsungnya radang kerongkongan.

Untuk memudahkan keluh kesah itu, Anda dapat konsumsi teh bunga krisan. Manfaat ini karena kandung antibakteri serta antiradang dalam chrysanthemum yang bagus untuk menurunkan infeksi serta kurangi infeksi pada tubuh.


2. Mempertahankan kesehatan kulit Salah satunya faedah chrysanthemum untuk jaga kecantikan serta kesehatan kulit. Faedah ini berawal dari bermacam nutrisi dalam bunga krisan dan dampak antiradang serta anti-oksidan yang lumayan tinggi.

Kecuali menahan dehidrasi yang bisa membuat kulit kering, chrysanthemum yang dimakan jadi teh dapat juga kurangi infeksi di kulit, menahan terciptanya bercak hitam karena paparan cahaya matahari, dan menghalangi penuaan awal.


3. Menyembuhkan osteoporosis Osteoporosis ialah situasi menyusutnya kepadatan tulang yang menyebabkan tulang gampang keropos atau patah. Situasi ini seringkali berlangsung di lanjut usia, terutamanya yang kurang memperoleh konsumsi kalsium.

Untuk menahan berlangsungnya permasalahan tulang itu, Anda dapat konsumsi chrysanthemum. Ini karena bunga chrysanthemum memiliki kandungan tinggi kalsium dan bermacam anti-oksidan, seperti senyawa fenolik serta flavonoid, yang bagus untuk jaga kemampuan tulang.


4. Mengatur gula darah Kandungan gula darah tinggi pada tubuh dapat membuat performa hormon insulin terusik. Situasi yang disebutkan kekebalan insulin ini dapat mengakibatkan berlangsungnya penyakit diabetes.


Untuk menahan diabetes, Anda perlu mengatur kandungan gula darah dengan teratur olahraga serta batasi konsumsi gula. Disamping itu, Anda dapat juga konsumsi chrysanthemum untuk jaga kandungan gula darah.

Beberapa studi memperlihatkan jika bunga chrysanthemum bisa kurangi gula darah serta mengawasinya supaya selalu termonitor, hingga bagus untuk menahan diabetes type 2.


5. Memiara kesehatan jantung serta jaga tekanan darah Chrysanthemum banyak terkandung kalium serta anti-oksidan yang dijumpai bagus untuk kesehatan jantung serta jaga tekanan darah selalu konstan.

Beberapa studi memperlihatkan jika chrysanthemum bisa turunkan tekanan darah, menahan berlangsungnya hipertensi, dan memperlancar saluran darah di jantung serta semua badan.


6. Menentramkan pemikiran serta kurangi depresi Teh bunga krisan mempunyai wewangian yang halus serta antik. Tidak cuman harum serta nikmat, chrysanthemum rupanya memiliki kandungan senyawa yang bisa memberi dampak rileksasi serta menentramkan pemikiran. Dampak ini jadikan bunga chrysanthemum bagus untuk kurangi depresi.


7. Menurunkan demam Salah satunya manfaat bunga chrysanthemum yang sudah dipakai lama dalam penyembuhan tradisionil Tiongkok untuk turunkan demam. Faedah ini disangka karena kandung anti-oksidan, antibakteri, serta antiradang yang ada di tanaman herbal itu.


Kecuali 7 faedah di atas, chrysanthemum berguna juga untuk menangani pilek dan batuk, memudahkan sakit di kepala, menghalangi perkembangan sel kanker, dan menguatkan ketahanan badan.

Manfaat chrysanthemum sudah diketahui lama jadi penyembuhan herbal. Tetapi, sayang, beberapa claim berkaitan faedah chrysanthemum selama ini terbatas di studi riset bertaraf kecil.

Maka dari itu, masih diperlukan penelitian selanjutnya untuk pastikan efisiensi serta tingkat keamanan chrysanthemum jadi obat herbal.

Bila dimakan jadi teh herbal, Anda bisa konsumsi chrysanthemum sekitar seputar 2–3 cangkir /hari. Tetapi, bila Anda pengin konsumsi suplemen chrysanthemum, seharusnya tanyakan lebih dulu ke dokter, terutama bila Anda mempunyai penyakit atau sedang konsumsi beberapa obat spesifik.

Postingan populer dari blog ini

Under China's "one nation, 2 bodies" plan, Hong Kong was actually guaranteed it will

Manfaat Kacang Panjang terhadap Ukuran Payudara dan Kadar Glukosa

Academics' issues around UK college management were actually simmering